Delman tidak lagi ditemukan di
Jakarta. Tetapi ditempat lain di Indonesia, terutama di kota kecil, mereka
menjadikannya alat transportasi penting. Di beberapa tempat di Indonesia, ada
yang menggunakan satu kuda, kendaraan roda dua dipanggil dokar, delman, satu
tempat duduk penumpang di samping di sebelah pengemudi dan tiga di
belakang.
Ongkos minimal Rp10.000,00 untuk jarak dari beberapa
tempat di atas lima kilometer itu adalah alasan di kota-kota seperti Bogor dan
Bandung dan akan menjadi mungkin rendah di kota-kota selanjutnya di daerah
pedalaman di Yogyakarta dan Surabaya. Mayoritas delman banyak menggunakan empat
roda ditarik oleh dua kuda dan daerah setempat menyebut andong.
Sekarang alat transportasi itu
menjadi sepi di beberapa area, walaupun di banyak kota, telah banyak yang
memiliki dan lebih memilih untuk mengoperasikan becak karena lebih
murah.
Kereta Api
Kereta api adalah sarana transportasi berupa kendaraan dengan tenaga gerak, baik berjalan sendiri maupun dirangkaikan dengan kendaraan lainnya, yang akan ataupun sedang bergerak di rel. Kereta api merupakan alat transportasi massal yang umumnya terdiri dari lokomotif (kendaraan dengan tenaga gerak yang berjalan sendiri) dan rangkaian kereta atau gerbong (dirangkaikan dengan kendaraan lainnya).
Rangkaian kereta atau gerbong tersebut berukuran relatif luas sehingga mampu memuat penumpang maupun barang dalam skala besar. Selain itu kereta juga bebas dari kemacetan. Karena sifatnya sebagai angkutan massal efektif, beberapa negara berusaha memanfaatkannya secara maksimal sebagai alat transportasi utama angkutan darat baik di dalam kota, antarkota, maupun antarnegara.
Kereta Api
Kereta api adalah sarana transportasi berupa kendaraan dengan tenaga gerak, baik berjalan sendiri maupun dirangkaikan dengan kendaraan lainnya, yang akan ataupun sedang bergerak di rel. Kereta api merupakan alat transportasi massal yang umumnya terdiri dari lokomotif (kendaraan dengan tenaga gerak yang berjalan sendiri) dan rangkaian kereta atau gerbong (dirangkaikan dengan kendaraan lainnya).
Rangkaian kereta atau gerbong tersebut berukuran relatif luas sehingga mampu memuat penumpang maupun barang dalam skala besar. Selain itu kereta juga bebas dari kemacetan. Karena sifatnya sebagai angkutan massal efektif, beberapa negara berusaha memanfaatkannya secara maksimal sebagai alat transportasi utama angkutan darat baik di dalam kota, antarkota, maupun antarnegara.
sumber:http://arianramadiba.blogspot.com
Becak
Becak adalah jenis taksi
sesungguhnya orang-orang kurang mampu di Indonesia dan walaupun menjadi
berangsur-angsur tidak kelihatan di Jakarta dan kota besar lainnya di Jawa. Itu
adalah gambaran dari contoh beberapa transportasi yang popular, di mana pejabat
tidak memiliki larangan yang berpengaruh terhadap mereka, di Jakarta, mereka
mengizinkan untuk beroperasi menyusur keluar kota di Jakarta.
Salah satu akan dapat menghormati untuk membayar kendaraan lainnya. Mereka mengizinkan untuk beroperasi bebas di Yogyakarta, Denpasar, Surabaya dan tempat-tempat lainnya, di mana mereka dapat menjadikan contoh transportasi dalam kota yang murah dan tepat. Pengemudi-pengemudi becak, walaupun reputasinya menjadi buruk ketika penekanan sosial, sebagian besar diantaranya mereka ramah terhadap pengemudi kendaraan umum dan sikap para penumpang.
Salah satu akan dapat menghormati untuk membayar kendaraan lainnya. Mereka mengizinkan untuk beroperasi bebas di Yogyakarta, Denpasar, Surabaya dan tempat-tempat lainnya, di mana mereka dapat menjadikan contoh transportasi dalam kota yang murah dan tepat. Pengemudi-pengemudi becak, walaupun reputasinya menjadi buruk ketika penekanan sosial, sebagian besar diantaranya mereka ramah terhadap pengemudi kendaraan umum dan sikap para penumpang.
sumber:http://arianramadiba.blogspot.com
Ini adalah bus kecil, yang mana
dapat mengangkut 10 penumpang dan melintasi jalur yang pasti. Kendaraan ini
memiliki sebutan nama yang berbeda di lain kota, seperti angkutan di Jawa
Tengah, Bemo di Bali. (Bemo di Jakarta adalah kendaraan yang lebih kecil
mengangkut 6 penumpang).
Tarif bemo mengandalkan pada jarak dan berhenti
berkali-kali menurut keinginan penumpang. Kendaraan ini dapat disewa tetapi
melalui tawar-menawar. Selain dikota, kendaraan ini juga beroperasi di luar
kota, untuk hal ini antara Jakarta dan Bogor dan sepanjang jalan
negara.

SEPEDA
Seperti sepeda motor, sepeda
bertenaga manusia biasanya tersedia untuk disewa di beberapa tempat, khususnya
di Yogyakarta, di mana sepeda menjadi alat angkut utama, dan juga di
Bali.
Kamu tidak membutuhkan surat izin untuk mengendarai sepeda. Selain itu, bersepeda juga bisa menyehatkan dan ramah lingkungan karena sama sekali tidak menghasilkan polusi.

Kamu tidak membutuhkan surat izin untuk mengendarai sepeda. Selain itu, bersepeda juga bisa menyehatkan dan ramah lingkungan karena sama sekali tidak menghasilkan polusi.
sumber:http/www:arianramadiba.blogspot.com
Bajaj dan Jakarta sudah bagaikan dua hal yang identik, tak ada
kota lain yang memiliki angkutan kota unik macam ini di Indonesia. Tawar-menawar adalah kebutuhan dan sebuah harga
menjadi persetujuan sebelum menggunakan jasa angkutan ini.

Sumber:http/www:arianramadiba.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar