Rabu, 23 September 2015

Pilih Transportasi yang Tepat di Bali!

Saat traveling transportasi menjadi salah satu faktor yang harus dipertimbangkan karena erat kaitannya dengan biaya dan kemudahan Anda mencapai satu tempat ke tempat lain. Bali sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia pun bukan termasuk tempat wisata yang sangat mudah menyediakan transportasi umum. Bahkan sebenarnya Anda harus pintar-pintar merencanakan transportasi Anda di Bali.

Taksi

taksi
Kendaraan umum yang satu ini memang menjadi kendaraan paling populer di Bali karena jumlahnya yang sangat banyak dan mudah dicari di manapun. Tetapi Anda perlu sangat berhati-hati karena kalau Anda salah memilih liburan Anda mungkin saja jadi tidak menyenangkan. Sebaiknya ketika memilih taksi pilihlah Taksi Blue Bird Group, (0361) 701 111), Customer Service: (0361) 701 621. Pesanlah terlebih dahulu saat Anda hendak berjalan-jalan. Hindari memberhentikan taksi denga perusahaan yang jarang didengar. Kemudian tanya dulu apakah taksi tersebut menggunakan argo atau tidak. Jangan sampai Anda menaiki taksi yang tidak memakai argo karena para supir akan membuat Anda membayar lebih banyak dari seharusnya.
Selain itu, sebaiknya ketika keluar dari bandara, Anda sedikit berjalan ke arah luar bandara atau ke bagian keberangkatan internasional untuk memberhentikan taksi dari sana. Usahakan untuk mencari Blue Bird Group juga. Biasanya, taksi lebih tepat untuk Anda yang berwisata seorang diri atau dengan rekan yang berjumlah 2-3 orang saja.

Mobil

sewa mobil
Jika Anda berwisata dengan anggota yang cukup banyak 6 orang atau lebih, dianjurkan untuk menyewa mobil. Di Bali, penyewaan mobil sangat mudah ditemukan terutama di daerah Kuta dan Seminyak, hampir di sepanjang jalan terdapat tanda “Sewa Mobil”. Harga yang cukup sama juga diterapkan. Biasanya Anda mendapatkan pilihan untuk mengendarai sendiri atau dengan supir selama 8 jam per hari. Tambahan biaya akan dikenakan apabila lewat dari ketentuan. Bagi Anda yang baru ke Bali pertama kali sebaiknya menggunakan supir agar dapat menyesuaikan dengan jadwal Anda. Biasanya harga yang ditawarkan juga sudah termasuk biaya supir dan bensin. Terkadang bahkan Anda dapat meminta dibuatkan rencana perjalanan oleh supir tersebut.
Agar lebih praktis, sebaiknya Anda sudah menghubungi tempat penyewaan mobil tersebut sebelum sampai di Bali sehingga Anda dapat dijemput di bandara dan di antar ke hotel. Sehingga Anda tidak akan mengeluarkan biaya dua kali. Begitu pula ketika Anda hendak pulang.

Motor

nouvo-300x233
Berbeda dengan mobil, menyewa motor sebaiknya dilakukan ketika Anda berwisata sendirian atau berdua saja. Selain lebih hemat, Anda dapat lebih praktis dan nyaman pergi ke tempat-tempat yang diinginkan. Sama mudahnya dengan menyewa mobil, menyewa motor juga sangat mudah dicari di daerah Kuta dan Seminyak.
Di Bali mungkin Anda akan banyak melihat turis asing mengendarai motor tanpa helm dan dengan pakaian pantai yang sangat sederhana. Disarankan untuk tidak mengikutinya. Tetaplah jaga keamanan dengan helm dan gunakan jaket walaupun tipis karena udara di Bali cukup panas dibanding di Jakarta. Selain itu jika Anda ingin menyewa motor ke tempat yang jauh lebih baik Anda memastikan kondisi motor tersebut karena terkadang tempat penyewaan motor tidak terlalu memperhatikan kondisi motornya.
Di sisi lain, menyewa motor tidak sama dengan menyewa mobil dengan supir. Menyewa motor berarti Anda akan membawa motor tersebut ke tempat penginapan jadi usahakan untuk memperhatikan keamanannya juga layaknya kendaraan sendiri. Semakin lama Anda menyewa harga yang ditawarkan semakin dapat ditawar. Tip lain, Anda dapat menggunakan motor sewaan mulai dari bandara apabila Anda sudah menghubungi tempat penyewaan motor tersebut terlebih dahulu.

Sumber:http://blog.villa-bali.com/id/2015/01/pilih-transportasi-yang-tepat-di-bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar