Sabtu, 05 September 2015

 
 
Solusi agar permasalah transpotasi ini bisa diatasi, sebagai berikut :
(1) Melakukan sosialisasi peraturan lalu lintas khususnya terhadap penggunaan rambu dan marka jalan bagi pemakai jalan, sehingga terwujud keamanan dan keselamtan lalu lintas.
(2) Peningkatan koordinasi antara pihak pemda atau dinas perhubungan dengan kepolisian dalam penegakan peraturan lalu lintas.
(3) Pembangunan, penambahan, perbaikan sarana dan prasaran serta fasilitas transportasi sejalan dengan tuntutan perkembangan wilayah atau daerah.
(4) Kebijaksanaan sistem angkutan massal sebagai upaya pemecahan masalah kemacetan dapat diteruskan pelaksanaannya.
(5) Orientasi pada era globalisasi, terutama dalam hal modal yang memenuhi standar nasional, regional dan internasional, sedangkan personil memenuhi kualifikasi dan kesetaraan terutama dalam hal kompetensi.
(6) Penciptaan iklim bagi investor dalam negeri dan investor luar negeri sebagai patner dalam menyediakan, mengusahakan serta membangun sarana dan prasarana fasilitas transportasi.
(7) Membudayakan kerja sama dengan lembaga penelitian pengembangan perguruan tinggi negeri maupun swasta sebagai mitra dalam pembangunan.
Sekian pembahasan mengenai pengertian transportasi, fungsi transportasi dan permasalahan transportasi, semoga tulisan saya mengenai pengertian transportasi, fungsi transportasi dan permasalahan transportasi dapat bermanfaat.
 
 
Sumber: http://www.pengertianpakar.com/2015/05/pengertian-fungsi-dan-permasalahan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar